5 Surga Wisata Tersembunyi Di Jawa Tengah Ini Wajib Kamu Kunjungi!

1. Menyapa Candi Dari Bukit Sunyi Bernama Puthuk Setumbu.

Menikmati pagi yang hening dari puncak Bukit Punthuk Setumbu merupakan pembuka hari yang sempurna. Dari sini kamu bisa melihat kabut yang merayap menyelimuti Candi Borobudur, merangkak naik, kemudian memudar tatkala mentari muncul dari balik punggung gunung. Untuk mencapai puncak Bukit Punthuk Setumbu, kamu harus trekking sekitar 15 – 30 menit tergantung kecepatan melangkahmu. Bukit Punthuk Setumbu terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 44 km dari Yogyakarta, Punthuk Setumbu bisa ditempuh antara 1 – 1,5 jam berkendara. Rute menuju Punthuk Setumbu sangatlah mudah. Dari depan Taman Wisata Candi Borobudur, paculah kendaraanmu menuju Hotel Manohara, kemudian lurus terus ke arah Perbukitan Menone, ikuti petunjuk arah tersebut dan berkendara sekitar 10 menit, maka kamu akan tiba di kawasan parkir Punthuk Setumbu.


2. Mengatasi Pening dari Atas Goa Rong.

Pemandangan indah dapat kamu jumpai di Semarang, tempat melihat keindahannya disebut Goa Untuk sampai di sana lebih mudah menggunakan kendaraan pribadi. Lokasi Goa Rong dari arah Semarang, hanya beberapa meter dari jembatan Tuntang. Orang-orang biasa menyebutnya dengan stasiun Tuntang. Kamu bisa sesekali melepas lelah sambil memandang ke arah barat, Dari sini kamu disuguhkan pemandangan alam rawa pening yang luar biasa. Dengan balutan cahaya matahari sore yang memerah, kamu bisa menyaksikan bentangan daratan yang dipenuhi dengan pepohonan serta bukit-bukit yang indah.

3. Bermain Air dicurug Cipendok.

Selain terkenal dengan Baturaden, ternyata masih banyak tempat wisata di Purwokerto. Tempat wisata ini tersebar di berbagai sudut yang mungkin tidak banyak diketahui orang. Purwokerto punya banyak air terjun yang indah seperi Curug Cipendok, Curug Ceheng, dan curug lainnya yang jumlahnya masih sangat banyak. Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi satu per satu. Curug yang belum banyak diketahui orang-orang adalah curug Cipendok.

4.Melihat Indahnya Savana di Bukit Pangonan .

Kawasan Dieng tetap jadi favorit! Sebuah Bukit yang berada di sebelah selatan Dieng ini tidaklah terlalu tinggi untuk didaki. Bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman jelajah Gunung Dieng namun tidak punya banyak waktu atau khawatir tenaga akan terkuras untuk pendakian, maka Bukit Pangonan bisa menjadi solusi wisata alam yang mudah tanpa harus kehilangan keseruan penjelajahan alam khas pegunungan Dieng sebagaimana Sikunir maupun Gunung Prau.Salah satu yang menarik dari bukit pangonan adalah keberadaan lembah luas di puncaknya, membentuk semacam cekungan bekas danau yang mengering yang kemudian ditumbuhi ilalang membentuk padang savana yang hijau segar menyenangkan bila dipandang mata.

5Wisata Rasa Luar Negeri Di Wisata Alam Brown Canyon.

Brown Canyon terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, tempat yang lumayan jauh dari pusat keramaian kota Semarang. Sebenarnya sebutan nama Brown Canyon di Semarang ini adalah sebutan populer bagi para pengunjung lokasi ini. Kalau kita bertanya kepada kebanyakan penduduk sekitar, banyak dari mereka yang kurang familiar dengan sebutan itu, mereka lebih tahu dengan sebutan “Padas Keruk” (bekas bukit yang dikeruk, yang menyisakan tanah padas). Brown Canyon tadinya merupakan sebuah perbukitan yang sudah lebih dari 10 tahun dilakukan kegiatan pengerukan tanah urug, penggalian padas dan pasir. Jadi, tempat tersebut merupakan tempat sebagai proyek galian C. Karena tadinya setiap hari dalam sekian tahun dilakukan pengerukan dan pengambilan material, maka terbentuklah tekstur tebing yang unik yang mirip dengan “GRAND CANYON”.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FANTASY SURFER: PORTUGAL PREVIEW

Wales, the Epic Land!

Manfaat Olahraga Surfing