5 Tempat Wisata di Hawaii Paling Populer

Hawaii termasuk dalam negara bagian Amerika Serikat yang ditemukan oleh seorang penjelajah Inggris bernama James Cook pada tanggal 10 Januari 1778. Orang asli Hawaii merupakan suku bangsa polynesia. Dengan Raja Kamehameha yang merupakan Raja besar yang pernah berkuasa di Kepulauan Hawaii pada 1810. Itulah sekilas tentang Hawaii. Dan tentunya semua sudah mengetahui bahwa Hawaii merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di dunia. Berikut adalah tempat wisata Hawaii yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Lanikai Beach
Lanikai Beach

Lanikai Beach dalam bahasa Inggris namanya Heavenly Sea. Apabila dilihat benar-benar seperti surga dan sangat menawan. Wisatawan banyak yang berkunjung dan sangat suka melihat keindahan pantai berpasir putih dan air yang jernih. Semua wisatawan yang datang kemari sangat senang dna takjub dengan pemandangan yang ada di pantai ini. Ciri khas dari pantai ini adalah air pantainya yang sangat jernih didukung dengan pasir pantainya yang putih. Ketika berada disini, wisatawan seperti melihat surga di depan matanya. Pantai Lanika melewati Kailua Beach.
Untuk sampai ke tempat ini pun rutenya tidak terlalu sulit. Pnegunjung tinggal mengarahkan ke Waiki. Dari Waiki tersebut anda bisa menuju ke daerah Pali Highway.  Setelah berada di Pali anda bisa menuju ke ruas jalan yang arahnya ke Windward Oahu.  Bagi pengunjung yang udah datang ke Pantai ini angan lupa untuk mengisi liburan anda dengan mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan Lanikai Beach yaitu Teluk Hanauma, Lahaina dan Panaaewa Rainforest zoo.

  1. Hawaii Volcanoes National Park
Hawaii Volcanoes National Park

Taman Nasional Gunung Api Hawaii mencakup 2 gunung berapi yang masih aktif di Hawaii. Yang pertama adalah Gunung Api Kilaulea (gunung api paling aktif) dan Gunung Api Mauna Loa (gunung api subaerial yang terbesar). Di sini anda akan mendapat pengalaman menarik melihat lahar secara langsung serta menyaksikan flora fauna langka. Di lokasi wisata ini anda bisa melakukan kegiatan memanjat dan juga fotografi. Dua gunung api yang ada di Hawaii tersbeut merupakan gunung api paling aktif yang ada di dunia.
Mauna Loa merupakan gunung api yang aktif juga gunung api yang besar di dunia. Saat meletus, Mauna Loa dan juga gunung Kilaulea menghasilkan air mancur berupa api dan Sungai Lava Molden. Hawaii Volcanoes National Park mampu menghasilkan 70 juta tahun vulkanisme, migrasi dan evolusi di Hawaii.  Tempat wisata ini didirikan untuk mampu melesatarikan pengaturan alam yang ada di kedua gunung tersebut.  Tidak hanya itu saja, tempat ini pun digunakan untuk melestarikan makhluk hidup atau hewan asli di gunung tersebut. Tanaman asli yang ada di gunung tersebut pun dilindungi oleh Hawaii Volcanoes National Park.
  1. Hilo

Hillo

Hilo adalah kota yang ada di pantai dan mempunyai beberapa tempat menarik. Antara lain adalah lapangan golf, teater klasik nan cantik, museum, dan pertokoan di pusat kota. Pusat Kota Hilo ini merupakan kota kecil namun terpadat di Hawaii. Hal itu dikarenakan di Kota ini terdapat berbagai macam tempat tempat yang wah dan modern. Saat berada di Kota Hilo sempatkanlah diri anda untuk mengunjungi Kamahameda Road. Di jalan itu anda bisa menemukan banyak toko toko lokal yang menjual berbagai macam barang dagangan. Selain itu di jalan tersebut anda akan menemukan berbagai macam atrasi yang memikat. Atraksi yang memikat itu ada di Palace Theatre.
Kota Hilo juga sarat akan kebudayaan. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya galeri kesenian yang akan anda temukan disini. Galeri seni yang ada di Kota Hilo berasal dari galeri lukisan, aleri kayu dan juga gelari yang berasal dari kaca. Kota ini pernah mengalami masa suram, hal itu dikarenakan terjangan tsunami yang terjadi di tahun 1946 dan juga 1960.
  1. Kilauea National Wildlife Refuge
Kilauea National Wildlife Refuge






Salah satu obyek wisata yang tergolong dalam wisata alam Hawaii. Luasnya kurang lebih 203 hektar dengan lokasinya ada di bagian utara Pantai Kilauea. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang dekat dengan Lanikai Beach. Sehingga ketika anda ingin ke Lanikai Beach anda akan melewati pantai ini terlebih dahulu. Pantai Kilauea ini berbeda dengan Lanikai Beach. Jika Lanikai Beach memiliki ombak yang rendah dan ringan, pantai ini memiliki ombak yang besar. Bahkan terdapat tebing yang ada di pantai ini. Anda bisa melihat keindahan pantai ini dari atas tebing. Kilauea pun memiliki hamparan pantai yang lebih panjang dibandingkan dengan pantai Lanikai. Hamparan pantai ini lebih dari 4 km, sedangkan Lanikai hanya 1 km saja. Meski begitu anda yang datang ke tempat ini sebaiknya berhati hati jika melihat pantai ini dari atas tebing. Tempat wisata ini sudah didukung dengan fasilitas yang memadai. Hal tersebut membuat banyak pengunjung senang berkunjung ke tempat ini.
5. Haleakala
Haleakala







Haleakala menjadi salah satu gunung terbesar yang ada di dunia. Ini juga salah satu gunung api yang sudah tidak aktif lagi. Gunung ini akan tampak dari jauh karena begitu luas lokasinya. Haleakala ini membentang di sebelah selatan dan timur maui. Lereng anggun Haleakala ini bisa terlihat di setiap sudut pulau yang ada di Hawaii. Tentu anda penasaran apa arti dari Haleakala tersebut. Nama Halaekala memiliki arti rumah matahari. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang akan memudahkan cahaya matahari untuk meneyrak masuk ke tempat ini. Halaekala itu diselimuti dengan legenda. Legnda mengatatakan bahwa ada manusia setengah dewa Matahari yang melintasi Halaekala.  Manusia setengah dewa itu berhenti di puncak Halaekala setelah melalui perjalanan langit yang panjang. Kegiatan wisata yang bisa anda lakukand disini adalah melihat matahari terbit dan juga matahari terbenam di Puncak Halaekala. Tentunya untuk melihat matahari terbit tersebut diperlukan perjalanan yang cukup melelahkan. Diperlukan persiapan fisik dan mental yang cukup untuk naik bukit Halaekala agar bisa melihat matahari terbit tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FANTASY SURFER: PORTUGAL PREVIEW

Wales, the Epic Land!

Manfaat Olahraga Surfing