Pantai Indonesia

Berikut Destinasi Wisata Pantai Yang Ada Di Indonesia

Indonesia Memang Terkenal Pantai Yang Serba Indah dan Juga Indonesia dikenal dengan julukan Negara Maritim yang dimana hampir 90% terdiri dari lautan.


1. Pantai Kuta, Badung, Bali

wisata pantai kuta bali


Sebagai salah satu tempat wisata pantai Bali, pantai Kuta Bali adalah jantungnya pariwisata pulau Bali. Selain itu, keindahan pantai Kuta Bali, sangat terkenal ke mancanegara. Jika pantai Sanur Bali, lebih cocok untuk lokasi melihat sunrise, maka berbeda dengan pantai Kuta yang lebih cocok untuk melihat pemandangan matahari terbenam.
Garis pantai di Kuta Bali memiliki betangan sejauh 5 kilometer dan dapat saya katakan garis pantai terbaik di pulau Bali. Hamparan garis pantai sangat landai dan juga bibir pantai sangat luas. Pantai ini sangat aman untuk tempat liburan, dan kebersihan pantai juga terjaga. Oleh karena itu, walaupun hamparan garis pantai begitu panjang, namun selalu di penuhi wisatawan.
2. Pantai Gilitrawangan,Lombok
Gili Trawangan
Setiap harinya, ada saja wisatawan yang datang berkunjung ke pulau ini. Namun secara umum, para wisatawan yang datang kebanyakan adalah wisatawan mancanegara. Jarang ada wisatawan lokal yang berkunjung ke Gili Trawangan, akan tetapi jarang disini tidaklah sangat jarang, namun bisa dibilang persentase untuk turis asing dan turis lokal�sebanyak 80/20%.
Destinasi wisata yang paling terkenal di pulau ini adalah wisata pantai, karena memang pulau ini cukup kecil dengan panjang 3 Kilometer dan lebar hanya 2 Kilometer .Cukup dengan hanya berjalan kaki saja selama 2 jam, anda sudah bisa mengelilingi pulau ini. Namun jika dibandingkan dengan 2 pulau lain yang ada di sebelahnya, Pulau Gili Trawangan memiliki luas yang paling besar.
3. Pantai Parangtritis


Nama Parangtritis sendiri mempunyai kisah yang tersendiri, dimana kisah tersebut bermula pada jaman kerajaan Majapahit. Konon pada jaman tersebut ada seorang pangeran yang melarikan diri dari kerajaan dan datang ke tempat ini berniat untuk bersemedi. Nama pangeran tersebut adalah Pangeran Dipokusumo. setelah dia melakukan semedi dia melihat tetesan air yang berasal dari cela - cela karang. dan karena kejadian tersebut dia menamai kawasan itu menjadi Parangtritis.
Itulah sedikit mengenai asal - usul dari nama Parangtritis yang merupakan objek wisata yang ada di selatan Yogyakarta ini.

4. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti Gunungkidul


Pantai Indrayanti Gunungkidul, inilah satu lagi wisata pantai di Yogyakarta yang patut Anda kunjungi dari Kabupaten Gunungkidul. Pantai Indrayanti, begitu masyarakat lokal ataupun kalangan wisatawan menyebut pantai yang indah dan romantis ini.
Nama pantai ini terdengar sedikit aneh, sebab namanya lebih mirip nama wanita Jawa. Pantai yang terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus, Gunungkidul ini berdekatan juga dengan destinasi populer lainnya di Gunungkidul Jogja, seperti Pantai Baron dan Pantai Krakal.
Lokasi Pantai Indrayanti Gunungkidul terletak tepat di sisi timur Pantai Sundak. Keduanya dibatasi oleh perbukitan karang. Pantai Indarayati menawarkan keindahan panorama yang unik dibanding pantai-pantai lain di Gunungkidul. Tidak hanya bentang pasir putih yang mempesona atau megahnya perbukitan batuan karang, jernihnya air laut yang terlihat biru bersih seolah mengajak para wisatawan untuk berenang dan berbaur di dalamnya.
5. Pantai Pandawa, Bali
Image result for Pantai pandawa
Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung tersebut secarara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penejasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.
Selain untuk tujuan wisata dan olahraga air, pantai ini juga dimanfaatkan untuk budidaya rumput laut karena kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Cukup banyak wisatawan yang melakukan paralayang dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa.Kawasan pantai ini juga sering digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk sinetron FTV.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FANTASY SURFER: PORTUGAL PREVIEW

Wales, the Epic Land!

Manfaat Olahraga Surfing