Explore Japan

5 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi


1. Tokyo Disneyland


Tak berbeda dengan konsep Disneyland di beberapa negara lain, Tokyo Disneyland juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Di sini, Anda bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney.
Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

2. Tokyo Disneysea


Masih di bawah payung yang sama dengan Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea juga merupakan taman rekreasi bertema karakter Disney. Jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata daratnya, Disneysea ini mengusung konsep air.
Tokyo Disneysea lebih menargetkan pengunjung remaja hingga dewasa. Tapi hal ini bukan berarti anak kecil dilarang masuk. Anda masih bisa mengunjunginya bersama keluarga dan menikmati keseruan liburan di tempat wisata ini.

3. Hiroshima Peace Memorial


Hiroshima Peace Memorial Park merupakan sebuah kawasan yang dikhusukan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum dihancurkan oleh bom atom, Hiroshima adalah kawasan pusat bisnis dan politik kota. Hal ini jugalah yang membuatnya menjadi target operasi saat itu.
Saat ini, taman seluas 120.000 meter persegi ini menjadi pemandangan yang sangat kontras di Hiroshima. Taman luas yang dikelilingi gedung bertingkat ini menjadi salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan hari libur.

4. Fujiko F. Fujio Museum


Anda penggemar tokoh kartun Doraemon? Doraemon memang sudah tak asing lagi bagi penggemar komik dan juga serial kartun. Robot kucing gendut masa depan berwarna biru ini menjadi favorit banyak anak-anak dan juga kalangan dewasa.
Tak hanya dapat melihatnya di komik dan TV, Anda juga bisa mengunjungi dan menyentuh Doraemon di Fujiko F. Fujio Museum. Di dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat famliar bagi pecintanya seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. 

5. Yokohama Raumen Museum


Apa kuliner khas Jepang yang menjadi favorit Anda? Jawabannya bisa jadi beragam karena memang banyak sekali kuliner khas Jepang yang super lezat. Salah satu kuliner yang punya banyak penggemaradalah ramen. Sekarang, penggemar ramen bisa datang ke Yokohama Raumen Museum.
Yokohama Raumen Museum atau yang lebih dikenal dengan Ramen Museum akan mengajak Anda tak hanya menikmati ramen lezat olahan chef terlatih, tapi juga mengenal sejarah ramen di Jepang. Di sini, terdapat ruangan khusus yang berisi informasi mengenai sejarah dan perkembangan ramen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FANTASY SURFER: PORTUGAL PREVIEW

Wales, the Epic Land!

Manfaat Olahraga Surfing